Minggu, 30 Oktober 2011

Kesiapan Berkendara disaat Musim Hujan


Musim Hujan kini telah kembali datang melanda Ibukota Jakarta dan Sekitarnya, begitupun di Kota Besar lainnya. Tiada hari tanpa melihat Awan Gelap dilangit, dan ujung-ujungnya pasti Hujan. Bagi para Sahabat TS semua, TS harapkan persiapkan sesuatunya secara matang, mengingat pada Musin Hujan ini semua Aktifitas yg kita jalani sehari-hari pasti sedikit bergeser baik Waktu maupun Persiapannya. Terutama bagi para BIKERS.

Mengingat Motor merupakan kendaraan yg mempunyai kondisi yg memungkinkan Pengendaranya mempunyai Kontak Langsung dengan lingkungan sekitar (tidak dalam kabin), maka Perlindungan Ekstra dikala Hujan sangat diperlukan. Yang paling utama adalah JAKET / JAS HUJAN (Rain Coat).

Jaket Hujan mempunyai bahan yg Anti Air dan biasanya terbuat dari bahan Parasut. Tapi dalam pemilihan Jaket Hujan SANGAT TIDAK DISARANKAN memakai yg model PONCO / ONE PIECE / KELELAWAR, karena model tersebut berpotensi membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain. Seperti tersangkut pada Gear atau Rantai motor kita, menghalangi pandangan kita kebelakang, tersangkut pada Stang pengendara lain, dan tersangkut pada objek lainnya. Maka disarankan gunakanlah Jaket Hujan dengan Model TWO PIECE yg terdiri dari Jaket dan Celana. Dan boleh juga dilengkapi dengan Pelindung Sepatu dari bahan parasut, atau sekalian memakai Sepatu Boot yg kini sudah ada Khusus untuk Pengendara Motor.
Model PONCO / ONE PIECE
(SANGAT TIDAK DISARANKAN)



Model TWO PIECE
(Jaket dan Celana)








Pelindung Sepatu


Sepatu Boots Khusus Pengendara Motor


 Oowwhhh.. Iyaaa... Disarankan juga memakai Helm Full-Face agar kepala kita lebih terlindungi dari cipratan air hujan, dan juga lebih Safety dari resiko terjatuhnya motor ketika tergelincir disaat hujan. Dan bagi yg membawa Tas, bisa juga dilengkapi dengan Rain Cover Bag yg terbuat dari bahan Parasut yg melindungi Tas anda dari Hujan. Bisa juga bagi yg telah mengaplikasi BOX pada motornya, bisa memasukkan seluruh barang bawaan ke dalam Box. *seperti yg telah TS pakai pada Motor TS.
Rain Cover Bag
Helm Full-Face
BOX pada Motor
*bukan Motor TS.
Beberapa perlengkapan mungkin sudah biasa kita pakai, tapi ada juga yg memang belum akrab untuk kita pakai. Semua yg TS sebut diatas bisa merupakan sebuah Opsi, maupun sebuah Kewajiban, mengingat betapa penting dan sangat begunanya perlengkapan-perlengkapan tersebut, yang mana semuanya berfungsi memberikan perlindungan kita para Pengendara Sepeda Motor disaat Riding dalam keadaan Hujan.

"Meluangkan Waktu 1 sampai 5 Menit untuk Mempersiapkan segala Kebutuhan, tidak seberapa lama daripada Menghabiskan waktu 7 hingga 14 Hari untuk
Menanggung Resikonya.."

5 komentar:

  1. pertamaaxxxx ane isi dulu gan!

    btw anyway bus way nice inpooh gan

    BalasHapus
  2. Thanx gan telah mengamankan Pertamaxx. .

    BalasHapus
  3. bang kalo payung buat naek motor ada ga bang? premium bang, pertamax mahal. hufftt

    BalasHapus
  4. Waah,, sangat tidak dianjurkan memakai payung sambil riding.. Sangat berbahaya bro. .

    BalasHapus
  5. Rain cover bag yang bagus merek apa dim? terus harganya berapa? thanks :)

    BalasHapus