Selasa, 16 Agustus 2011

Sabar ??? Kenapa harus Sabar ??? (part 1 of 3)

Hari ini TS bener-bener puas sekaligus capek. Kenapa ??? Ini sih sebenernya kegiatan yg udah TS rencanakan jauh-jauh hari bersama teman-teman TS. Kegiatan Intinya sih temenin temen TS (Pramana : Salah satu anggota Komunitas motor Sport) ke salah satu bengkel knalpot di daerah Cirendeu, Pondok Cabe. Recommend buat yg ingin bikin knalpot sendiri, karena kualitas'y teruji di salah satu majalah Otomotif Roda Dua. Sebelumnya TS udah menghubungi temen TS yg lainnya (se-hobi : Fajri) untuk bareng-bareng jalan (naik motor sih sebenernya) ke Cireundeu, dan akhirnya temen TS setuju. Dan tadi pagi jadilah TS beserta 2 orang temen TS lainnya ke Cireundeu (itung-itung refreshing di bulan puasa).

Kronologis Perjalanan :

1. Pagi hari pukul 8.00 TS udah jalan ke rumah temen TS (Pram) di daerah Pondok Aren. Perjalanan sempat tersendat karena TS udah lama gak lewat jalan situ, dan juga jalan daerah situ telah terpotong proyek Fly Over, jadi TS harus putar arah hingga 3x (malu diliatin tukang ojek) saking bingungnya jalan mana yg harus TS lewati.

Sampai dirumah temen TS (Pram), TS kontek temen TS si Fajri untuk janjian di depan Mc'Donald Gaplek (nama daerah yg aneh), Pamulang. TS beserta Pram berangkat ke TKP yg telah dijanjikan. Namun awal perjalanan terjadi berbagai kendala pada motor temen TS yg sering mati mendadak. Mengingat motor temen TS sudah 1 Bulan lebih tidak pernah dipakai karena harus ditinggal KKN (Kuliah Kerja Nyata) di luar kota. Disini sudah mulai diuji Kesabaran temen TS. Dan Alhamdulillah temen TS berhasil mengatasi masalah tersebut, walaupun sebenarnya seperti terlihat sedikit kesal.

Sesampainya di TKP dan bertemu Fajri, kita Bertiga melanjutkan perjalanan ala Touring.
berkendara ala Touring, lebih Safety













Perjalanan ala touring ini tentu saja lebih Safety dan dapat lebih terkoordinir dengan baik, sehingga kenyamanan berkendara selalu terjaga, dengan tetap mematuhi rambu-rambu dan tata tertib yg ada. Dan Pram kita tunjuk sebagai Safety Officer (SO) a.k.a Leader dalam perjalanan, mengingat dia lebih berpengalaman bersama teman komunitas.

Sesampainya di bengkel knalpot, Pram langsung meminta si empunya bengkel untuk memperbaiki knalpotnya yg bermasalah. Dan setelah beberapa waktu menunggu, akhirnya knalpot temen TS selesai juga sekitar pukul 13.00. Lalu tiba-tiba teman TS (Pram) menawarkan kita semua kembali kerumahnya atau melanjutkan perjalanan lebih dulu bersama Fajri, tapi tanpa Pram. TS dan Fajri heran, emang kenapa ??. Dan ternyata STNK temen TS tertinggal dirumahnya dan dia berniat mengambil kerumahnya kembali. Dan akhirnya kita putuskan semua ikut dengan Pram untuk kembali kerumahnya untuk mengambil STNK yg tertinggal tersebut.
Aaduuhh lupa..!!!

Disini sudah mulai terlihat kembali Ujian Kesabaran yg dialami temen TS. Kita bikin Fun aja semua ini, toh niat awal kita bukan untuk hal yg tidak baik. Jika ini memang terjadi yaa biarlah sudah, coba lakukan sesuatu yg maksimal untuk kita perbaiki. Dengan tidak lupa untuk selalu mengingat nama Tuhan.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar